Minggu, 06 Mei 2018

Keuntungan dan Kerugian Sering Menikmati Kopi

By Rizki  |  23.51 No comments
Keuntungan dan Kerugian Sering Menikmati Kopi,- Secangkir kopi yang nikmat mengandung ironi yang berimbang. Kopi bisa menurunkan penyakit jantung, namun di saat bersamaan bisa menaikkan tekanan darah. Minuman ini juga bisa menurunkan risiko kanker, tapi juga dapat menyebabkan glaukoma --gangguan pada mata yang bisa berakibat kebutaan.

dr. Adithia Kwee, menyimpulkan keuntungan dan kerugian meminum kopi secara ringkas sebagai berikut:

Menurunkan risiko terjadinya penyakit kencing manis
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi kopi dapat meningkatkan produksi insulin, merangsang metabolisme gula darah, dan menurunkan risiko terjadinya penyakit kencing manis.

Menurunkan risiko terkena kanker
Kopi juga dapat menurunkan risiko terkena kanker, termasuk kanker endometrium, kanker prostat, kanker kepala dan leher, karsinoma sel basal, dan kanker payudara. Sebuah studi menyebut dengan meminum empat gelas kopi per hari bisa mencegah kanker mulut dan kepala hingga 39 persen. Sedangkan pria yang mengasup enam gelas kopi per harinya bisa mengurangi risiko kanker prostat hingga 60 persen.

Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung
Kopi mengandung antioksidan yang dapat mengurangi oksidasi dari LDL. Selain itu terbukti menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan gagal jantung bila mengkonsumsi sekitar dua cangkir setiap harinya.

Menurunkan risiko terjadinya stroke
Mengkonsumsi kopi satu hingga enam cangkir setiap harinya terbukti menurunkan risiko penyakit stroke sebanyak 17 persen.

Baca juga:




Author: Rizki

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Retina Mata Rusak Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP