Minggu, 01 Juli 2018

Gejala penyakit kuning yang sering diabaikan

By Rizki  |  23.39 No comments
Gejala penyakit kuning yang sering diabaikan,- Penyakit kuning atau juga dikenal dengan jaundis, merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya perubahan pada warna kulit, sclera (bagian putih pada mata) dan juga kelenjar ludah - yang dipicu oleh peningkatan bilirubin pada tubuh manusia. Mengetahui tentang gejala penyakit kuning akan membantu Anda untuk mendeteksi penyakit ini lebih dini. Berikut adalah beberapa gejala dari penyakit kuning pada orang dewasa yang kerap diabaikan.

Nyeri perut
Nyeri di sisi kanan perut, tepat di bawah tulang rusuk dan tersambung hingga ke punggung bagian atas, bisa menjadi indikasi penyakit kuning karena kerusakan sel hati atau batu empedu.

Nyeri sendi
Nyeri sendi dapat terjadi karena berbagai alasan. Jadi, kita tidak bisa benar-benar mengaitkannya sebagai tanda penyakit kuning. Namun, jika Anda menderita nyeri sendi bersama dengan gejala lain yang terkait dengan penyakit kuning, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Urine kuning
Meskipun ini merupakan gejala umum penyakit kuning, kita sering mengabaikannya gejala ini karena menganggap urine berwarna kuning tua kerap diidentifikasi sebagai tanda dehidrasi. Perubahan warna urine menjadi kuning tua disebabkan oleh penurunan asupan air yang akhirnya berkonsentrasi pada urine.

Kulit dan mata kuning
Gejala ini mungkin sulit terdeteksi pada orang dengan kulit yang berwarna agak gelap. Tak sedikit pula yang menganggapnya sebagai tanda kulit pucat karena anemia.

Author: Rizki

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Retina Mata Rusak Tradisional. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP